RAPAT KERJA HIMAKOM 2019 : SEPERTI APA HIMAKOM 2019 ITU?

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Negeri Yogyakarta 2019 mengadakan rapat kerja pada hari Jumat, 15 Maret 2019 bertempat di ruang PKM FIS UNY lantai 2. Rapat ini dihadiri oleh pengurus Himakom, perwakilan DPM, wakil ketua BEM FIS UNY, perwakilan ORMAWA lain, dan tentunya warga Ilmu Komunikasi UNY itu sendiri.
Rapat kerja ini merupakan awalan bagaimana program kerja tiap divisi dijalankan. Dalam rapat kerja ini, pengurus inti dan tiap divisi mempresentasikan matriks dan program kerja masing masing divisi yang diwakilkan oleh kepala divisi. Semuanya dibahas secara rinci, mulai dari kapan pelaksanaan, anggaran, sasaran, serta tujuan dari setiap program kerja.

Sesi presentasi yang dilakukan oleh pengurus inti dan kepala divisi diwarnai dengan berbagai pertanyaan dari audiens serta saran dan masukan yang ditujukan untuk kepentingan bersama. Dalam perbincangan tersebut, ada beberapa poin yang disepakati pada diskusi tersebut, seperti adanya program kerja untuk membuat buletin dari divisi JIM yang dimana tidak ada di matriks tahun lalu. Juga ditiadakannya lomba-lomba dalam Bulan Komunikasi yang ditanggungjawabi oleh humas eksternal dan ditiadakannya ucapan ulang tahun kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi karena termasuk pelanggaran UU pasal 26 Ayat 1.
Rapat kali ini turut pula hadir Bapak Benni Setiawan selaku pembina Kemahasiswaan Ilmu Komunikasi. Beliau berpesan, “Buatlah proker yang intelektual dan berdasarkan pada Tri Dharma Perguruaan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.”

Rapat kerja ini berlangsung sekitar 3,5 jam dan berjalan dengan lancar tanpa buang buang waktu. Tiap angkatan di Ilmu Komunikasi dari angkatan 2015-2018 ini ada yang datang dan mewakili aspirasi di tiap angkatannya. “Rapat kerja ini asyik, gak ngebosenin. Untuk himakom kedepannya semoga semuanya berpastisipasi dalam semua proker dan makin solid.” kata Rega A. Doyosi sebagai humas eksternal Himakom 2018.
Rapat kerja akhirnya ditutup dengan sesi foto bersama dan diakhiri dengan ucapan harapan untuk Himakom 2019 dari ketuanya, Andre Hanif , “tujuan mengadakan proker kali ini yaitu untuk memenuhi kebutuhan dari anggota Himakom, ada hasilnya dan ada yang diperjuangkan serta membangun kasih sayang yang ada di Himakom 2019.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *