INISIASI DAN FDT SEMARAKKAN RAMADAN 1440 H DENGAN #BAGASI

Rabu, 15 Mei 2019 Himakom FIS UNY telah mengadakan acara Inisiasi yang diwarnai dengan FDT (Forum Dialog Terbuka) dengan tema #Bagasi. Acara ini diselenggarakan di Ruang KHD dengan dihadiri kurang lebih 70 peserta dan 6 dosen Ilmu Komunikasi.

Yogyakarta, 15 Mei 2019- #Bagasi (Buka Bareng Keluarga Ilmu Komunikasi) merupakan tema besar Inisiasi kali ini. Apa itu inisiasi? Inisiasi merupakan acara Himakom yang selalu diadakan setiap akhir semester yang bertujuan untuk mewadahi keluh kesah mahasiwa Ilmu Komunikasi selama perkulihan satu semester. Inisiasi adalah proker yang dipegang oleh divisi APP Himakom dan mengambil tema #Bagasi karena bertepatan dengan ramadan 1440 H dan sekaligus diadakan acara buka bersama keluarga Ilmu Komunikasi.
Inisiasi berlangsung dengan lancar dengan dihadiri sekitar 70 peserta dan 6 dosen Ilmu Komunikasi. Acara inisiasi dimulai pukul 15.00 sore dengan acara FDT (Forum Dialog Terbuka) bersama wakil ketua Himakom, Dhony Ponco. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan hasil angket evaluasi yang telah disebar oleh divisi Advokasi dan Pelayanan Publik (APP).
“Acara tadi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan konsep yang sudah ditentukan, akan tetapi masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi kedepannya. Harapannya kegiatan inisiasi ini harus lebih kreatif dan inovatif ke depannya agar menarik lebih banyak audiens ke depannya. ” kata Gede Eka selaku kepala divisi APP.

Acara inisiasi ini berbuah kritik dan saran yang harapannya membuat perkulihan semakin baik kedepannya dengan mengetahui apa yang dirasakan mahasiswa dan dosen selama pembelajaran berlangsung. Acara ini ditutup dengan buka bersama dengan para dosen Ilmu Komunikasi dilanjut dengan sesi foto bersama.

Penulis : Novia Agri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *