AKSI 214 : Acara Kewirausahaan Komunikasi

AKSI 214 atau Acara Kewirausahaan Komunikasi 14 Februari 2018 merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY angkatan 2016, bertujuan untuk merealisasikan hasil pembelajaran dari mata kuliah Kewirausahaan. Acara Kewirausahaan Komunikasi merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2018. AKSI 214 dikemas dalam bentuk gelar produk kewirausahaan mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2016 yang terdiri dari bidang kuliner dan jasa dengan sebanyak 17 stand kelompok.

AKSI 214 berlangsung di Halaman Belakang Dekanat FIS UNY pada hari Rabu, 14 Februari 2018. Acara ini dibuka dengan sambutan oleh dosen Ilmu Komunikasi UNY Benni Setiawan M.S.I, Chatia Hastari M.I.Kom selaku dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan, Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial Dr. Taat Wulandari, M.Pd dan terakhir oleh ketua pelaksana Muhammad Yahya Bin Amir.

Acara ini tidak hanya menampilkan stand gelar produk dari kelompok kewirausahaan mahasiswa saja, tetapi juga terdapat penampilan hiburan dari mahasiswa dan dosen Ilmu Komunikasi UNY. Penampilan hiburan tersebut berupa musik baik dalam bentuk band, duet maupun solo song. Selain itu pengunjung juga dapat membeli produk yang dihasilkan oleh kelompok tersebut. Jadi disini mahasiswa tidak hanya menampilkan produknya saja tetapi juga menawarkan produk mereka agar memiliki nilai tambah. Seperti yang dikatakan oleh dosen Ilmu Komunikasi UNY Benni Setiawan M.S.I pada saat sambutan acara “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kalau bisa dilanjutkan untuk tahun kedepannya, kegiatan ini memiliki nilai positif, sebagaimana anak komunikasi tidak hanya kreatif dalam menghasilkan sebuah produk, tetapi juga harus bisa membuat kreativitas tersebut memiliki nilai”.

AKSI 214 ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Dekan FIS UNY Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag., beliau juga sangat mengapresiasi atas berjalannya kegiatan ini. Setelah pemberian kenangan lalu ada juga pemberian award kepada kelompok terbaik dalam acara AKSI 214.

Penulis : Reiyugi Sabilla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *