Bakti Sosial bersama Generasi Muda Berkarya HIMAKOM UNY

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY melaksanakan bakti sosial ke Yayasan Sayap Ibu 1, Yogyakarta pada hari Senin, 26 Agustus 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 56 warga Ilmu Komunikasi UNY serta dosen Ilmu Komunikasi, Benni Setiawan S.H.I., M.S.I.. Kegiatan ini disambut hangat oleh pengurus Yayasan Sayap Ibu 1 Yogyakarta.

Yogyakarta, 26 Agustus 2019- Keluarga besar Ilmu Komunikasi UNY telah melaksanakan kegiatan bakti sosial yang dihadiri oleh 56 mahasiswa mulai dari angkatan 2017, 2018, dan mahasiswa baru angkatan 2019. Acara dimulai pukul 10.00 pagi dengan diawali kumpul bersama di parkiran PKM FIS UNY dan kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju Yayasan Sayap Ibu 1 bersama sama.

Acara dibuka oleh sambutan Ketua Pelaksana bakti sosial, Kevin Daksa dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Himakom yaitu Andre Hanif. Kemudian sambutan dari kepala Yayasan Sayap Ibu 1, Bapak Jumari yang mengatakan bahwa kebanyakan anak anak di sini merupakan anak hasil hubungan gelap dan orang tuanya tidak mau nengasuhnya. Kelas 1 Yayasan Sayap Ibu berisikan anak anak mulai dari umur 1 bulan hingga yang tertua berumur 11 tahun. Sambutan terakhir yaitu dari pembina kemahasiswaan Ilmu Komunikasi yaitu Benni Setiawan S.H.I., M.S.I. dan diakhiri dengan pemberian kenang kenangan dari Himakom UNY untuk Yayasan Sayap Ibu 1.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi membawa beberapa sumbangan barang dari teman teman mahasiswa baru angkatan 2019 atas penugasan pada PKKMB Jurusan 22 Agustus lalu. Barang tersebut berupa beras, minyak goreng, gula pasir, bubur bayi SUN, molto pewangi, serta popok bayi. Tak hanya sumbangan barang yang dibawa pada bakti sosial lalu, mahasiswa Ilmu Komunikasi juga membawakan sumbangan psikologis berupa kasih sayang dan perhatian untuk anak anak di Yayasan Sayap Ibu 1. Seperti yang kita tahu, anak anak di sana sangat membutuhkan kasih sayang dari orang orang yang peduli terhadapnya. Mereka diajak bermain, digendong, dan diajak mengobrol oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi. Tampak dari wajah mereka begitu riang gembira akan kunjungan dari Himpuman Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran teman teman Ilmu Komunikasi yang telah turut serta dalam bakti sosial tahun ini. Saya sangat bangga atas kepedulian teman teman untuk anak anak di Yayasan Sayap Ibu 1 ini. Saya berharap kepedulian ini diteruskan dan dikembangkan kepada orang orang disekitar kita.” kata Kevin Daksa selaku ketua Pelaksana bakti sosial 2019.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *