Bakti Sosial Bersama Generasi Penerus Bangsa oleh Himakom UNY

Bantul, 26 Agustus 2018 – Pagi yang cerah tapi dingin mengawali langkah kita untuk berbagi. Keluarga besar Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melaksanakan bakti sosial dengan menghimpun bahan-bahan pokok yang diberikan oleh teman-teman Mahasiswa Baru angkatan 2018 berupa beras, minyak goreng, gula, dan bubur bayi pada pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Jurusan Kamis, 16 Agustus 2018. Pada kesempatan kali ini bakti sosial dilaksanakan di Panti Asuhan Mustika Tama yang terletak di Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Anak asuh yang terdapat di panti tersebut berusia mulai dari balita sampai paling besar kelas empat Sekolah Dasar.

 

 

Bakti sosial dimulai pada pukul 09.00 WIB, tetapi teman-teman keluarga besar Ilmu Komunikasi UNY sudah mulai berkumpul pada pukul 07.00 WIB di Parkiran Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UNY. Pada pukul 08.00 WIB perjalanan menuju Panti Asuhan Mustika Tama kami mulai, dengan kendaraan roda dua bertandakan rafia warna biru disetiap kendaraannya. Sekitar sebanyak 50 mahasiswa ikut dalam event kali ini yang merupakan salah program kerja dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom).

 

Pembukaan bakti sosial dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB yang dibersamai oleh Ketua Yayasan dan Ketua Panti Asuhan Mustika Tama, yaitu beliau Bapak Muhammad Yahmin dan beliau Bapak Paiman. Sebagai Ketua Panti, bapak Paiman menceritakan bagaimana perjuangan awal Panti Asuhan Mustika Tama dan harapan kedepan untuk panti tersebut. Acara berjalan lancar seperti biasa, ada penyerahan secara simbolik dari Ketua Himakom kepada Ketua Panti Asuhan Mustika Tama, kemudian diakhiri dengan doa bersama dan ramah tamah bersama 17 anak panti.

 

 

Tepat pukul 11.30 WIB, kami keluarga besar Ilmu Komunikasi UNY mohon pamit kepada segenap pengurus dan pembina Panti Asuhan Mustika Tama dengan harapan tali silahturahmi yang sudah dibangun ini semoga tetap dan terus terjaga. Salam Komunikasi!

 

Penulis: Andre Hanif M

Editor: Satiya Paradita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *