Peduli Sesama, Himakom FIS UNY Mengadakan Kegiatan Bakti Sosial di Yogyakarta

Program kerja Advokasi dan Pelayanan Publik Himakom 2020 yaitu Bakti Sosial. Pelaksanaan tahun ini digarap berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bakti Sosial diganti menjadi Bantuan Sosial sejalan dengan situasi sekarang akibat pandemi Covid-19. Diketuai oleh Indah Olivia, bantuan sosial ini bertujuan untuk menggalang dana terhitung dari 28 Juni-15 Juli 2020. Dalam rentang waktu 18 hari bantuan sosial berhasil mengantongi dana sebesar Rp1.275.000. Dana yang terkumpul dipotong 20% atau sebesar Rp255.000 untuk solidus dan sisanya atau sebesar Rp1.020.000 untuk bantuan sosial.

Dana yang terkumpul digunakan untuk membeli sembako, masker, dan handsanitizer yang terbagi menjadi 20 paket. Bantuan sosial ini dibagikan kepada mereka yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19 di Yogyakarta. Pembagian paket sembako dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Juli 2020 dengan tiga titik, yaitu :

1. Jalan Jend. Sudirman – Tugu Yogyakarta
2. Jalan P. Mangkubumi Ttitik Nol Yogyakarta
3. Jalan Panembahan Senopati – Jalan Sultan Agung

Penyaluran paket sembako digarap oleh divisi Advokasi dan Pelayanan Publik, Pengurus Harian, dan beberapa staff divisi yang semuanya berjumlah 12 orang.

Penulis: Olive

Editor: Savira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *