BSO GOES TO SCHOOL

Kamis, (31/8) telah dilaksanakan BSO Goes to School yang merupakan salah satu program kerja dari Badan Semi Otonom Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (BSO HIMAKOM). BSO Goes to school merupakan program kerja baru yang dilaksanakan oleh BSO pada tahun kepengurusan 2017/2018 yang bertujuan untuk meliterasi siswa/i sekolah menengah di sekitaran daerah Yogyakarta. Acara BSO goes to school sendiri telah dilaksanakan di SMAN 2 Wonosari yang diikuti oleh 140 siswa/i yang terbagi atas empat kelas.

Sebelum diadakannya BSO goes to school, telah diadakan perekrutan volunteer yang bersedia membantu dalam pelaksanaa acara BSO goes to school ini dan kemudian menjadi dua tim pemateri terbagi atas tim 1 dan tim 2. Masing-masing tim menjelaskan materi mengenai vpi (virtual personality identity) dan liputan. Setiap tim mendapatakan kesempatan untuk memberikan materi di dua kelas. Setelah penyampaian materi selesai, siswa/i dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari 6/7 orang untuk membuat zine yaang bertemakan materi yang telah disampaikan oleh tim pemateri untuk selanjutnya mereka presentasikan didepan kelas. Selain itu ada pula apresiasi bagi kelompok dengan zine terbaik. Apresiasi itu berupa reward dari tim pemateri BSO goes to school.

Wakasek kurikulum SMAN 2 Wonosari, Donna S.Pd juga mengapresiasi kedatangan tim dari BSO “semoga siswa semua dapat bertambah ilmunya karena kedatangan teman-teman dari BSO Himakom ini, sangat senang kedatangan kalian” paparnya. Dengan diadakannya BSO goes to school ini diharapkan dapat menambah ilmu siswa/i untuk lebih memahami dunia dalam bermedia dan juga dapat menuangkannya dalam karya-karya yang tercermin dengan proses pembuatan zine seperti yang baru saja mereka lakukan. Selain itu dengan diadakannya acara ini diharapkan semakin banyak generasi muda yang bijak dalam bermedia. Seperti jargon yang digaungkan dalam BSO goes to school ini,
“Sma 2 Wonosari? Bijak bermedia!”

Penulis: Hasdiana Safitri
Editor: Satiya Paradita

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *