HIMAKOM UNY ROAD TO JATIM

Pada tanggal 5-8 September 2018, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta (HIMAKOM UNY)mengadakan kunjungan ke Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini beragendakan di 3 Universitas yang ada di Surabaya dan Malang yaitu Univeritas Airlangga, Universitas Negeri Islam Sunan Ampel dan Universitas Brawijaya. Pada hari pertama, kunjungan dilaksanakan di dua Universitas samanama yang ada di Surabaya yaitu Universitas Airlangga dan Universitas Negeri Islam Sunan Ampel. Pada hari kedua, kunjungan difokuskan pada Universitas Brawijaya yang ada di Kota Malang. Peserta kunjungan berjumlah 39 orang yang diikuti oleh 38 pengurus HIMAKOM UNY dan 1 dosen pembimbing, Ibu Chatia Hastasari, S.Sos., M.I.Kom.

Kunjungan ini bertujuan untuk mewadahi pengurus HIMAKOM UNY dalam mengetahui segala kegiatan dan fasilitas yang mendukung kegiatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik serta menjalin, membangun dan merawat hubungan baik antar kedua belah pihak ini diharapkan mampu untuk mewadahi pengurus HIMAKOM UNY dalam menambah lebih jauh pengetahuan dan pengelolaan organisasi mahasiswa serta mendukung setiap individu untuk menjalin relasi sebanyak-banyaknya.

Ibu Chatia Hastasari, S.Sos., M.I.Kom. selaku pembimbing juga mengapresiasi kegiatan yang kreatif dan menginspirasi ini dengan harapan bahwa mahasiswa nantinya akan siap dalam segi pengelolaan laboratorium yang segera akan diresmikan. Sambutan hangat dari Universitas-universitas yang menjadi tujuan HIMAKOM UNY pada kesempatan kali ini juga memberikan sambutan yang sangat hangat serta dukungan untuk HIMAKOM UNY. “Saya cuma ingin timbul adanya keakraban antara HIMAKOM UNY dan Hmpilkom UINSA, kalo semua anggota menjadi akrab, kerja sama organisasi akan lebih menyenangkan”, Hastrio selaku Ketua Hmpilkom UINSA.

Rega Doyosi selaku humas eksternal HIMAKOM UNY mengatakan “harapannya kunjungan ini bisa membuka wawasan pengurus HIMAKOM 2018 tentang swadaya pengelolaan oleh mahasiswa. Baik dalam bentuk lab, maupun segala instrumen HIMAKOM. Kunjungan ini juga diharapkan memacu motivasi pengurus HIMAKOM 2018 agar lebih kompetitif dan mau berinovasi”.

Penulis: Satiya Paradita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *