HIMANIKA FEST 2019 “ESCOMM JUARA!”

Jumat, 18 Oktober 2019 Tim Escomm menghadiri acara penyerahan hadiah hasil dari peraihan juara ke – 3 dalam acara HUT HIMANIKA FT UNY (Himanika Fest 2019) cabang lomba ML (Mobile Legend) yang berlangsung dari tanggal 30 September sampai 5 Oktober di Gedung PKM lt.3 FT UNY.

Yogyakarta, 19 Oktober 2019Tim e-sport Ilmu Komunikasi mengikuti turnament ML (Mobile Legend) dalam rangkaian acara Himanika Fest 2019. Himanika Fest 2019 merupakan rangkaian acara untuk memperingati HUT Himanika FT UNY. Ada berbagai macam lomba untuk memperingati HUT Himanika tahun ini, salah satunya adalah turnament e-sport ML (Mobile Legend) yang diikuti oleh beberapa tim yang berasal dari berbagai jurusan di UNY. Turnamet dilaksanakan mulai tanggal 30 September 2019 sampai dengan 5 Oktober 2019 bertempat di gedung PKM lt.3 FT UNY. Pada kesempatan kali ini Ilmu Komunikasi UNY mengirimkan 2 kontingen untuk mengikuti turnament ML Himanika Fest 2019. Tim pertama diberi nama tim Escomm Uwu yang beranggotakan Diovani Sulhan, Fulvian Rafialdo, Endras Bagas, Gany Wicaksono, Khaisar Melga, dan Fahry Adhimas. Tim kedua diberi nama tim Sripah yang beranggotakan Panji Dwi Nugroho, Nandana Setya, Muhammad Rizky, Bayu Puspawan, dan M Rikza Afriansyah. Kedua tim berasal dari angkatan 2018 dan angkatan 2017.

Turnamnent ML diawali dengan match pertama antara tim Escomm Uwu melawan tim tim Juri dan unggul hingga berhasil masuk ke babak perebutan juara tiga melawan tim Pisang Ijo. Sedangkan satu lagi tim dari Ilkom, yaitu tim Seripah hanya berhasil masuk sampai babak semi final saja. Dengan kecerdikan dan kerja keras tim Escomm Uwu berhasil memperoleh juara 3 dalam turnament (ML) Mobile Legend Himanika Fest 2019 dan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp200.000 dan sertifikat. Malam penghargaan dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Oktober 2019 bertempat di Taman Pancasila. Malam penghargaan diisi dengan berbagai macam hiburan dan pembagian hadiah untuk pemenang lomba dalam acara Himanika Fest 2019. Hasil kemenangan ini mendapat kesan baik dari tim pemenang seperti yang diutarakan oleh salah seorang anggota tim kepada kami “Turnament kali ini sangat seru. Senang sekali bisa berkesempatan menjadi juara, mengingat lawan mainnya juga berat dan tidak kalah hebat juga. Semoga tahun depan bisa menjadi lebih baik lagi” ujar Aldo salah satu anggota tim Escomm Uwu Ilmu Komunikasi UNY.

Penulis: Afifah 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *