KOMUNIKULTUR: Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi)

Kamis (16/8) telah diadakan PKKMB (PengenalanKehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) tingkat jurusan Ilmu Komunikasi yang merupakan rangkaian dari PKKMB UNY. PKKMB Ilmu Komunikasi pada tahun ini bertemakankomunikasi dan budaya, dan menamakannya “Komunikultur” Menjadikan Mahasiswa Baru Jurusan Ilmu Komunikasi 2018 Memiliki Kultur Kreatif, Jujur dan Kritis dalam Berbudayadan Berkarakter. Acaranya diselenggarakan di R.01 G.01.109, dan dihadiri oleh 82 orang dari total 84 mahasiswa barujurusan Ilmu Komunikasi.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu KomunikasiFIS UNY, Muhammad Aris Prasetya menyampaikan lewat sambutannya bahwa New Ilkom Fams (NIF) 2018 banyak yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non-akademik dan berharap bahwa bakat-bakat mahasiswa barujurusan Ilmu Komunikasi 2018 dapat ditempa dan bakal didukung sepenuhnya oleh HIMAKOM dan jurusan. Sehingga dapat mengharumkan nama Ilmu Komunikasi FIS UNY.

Sementara itu, ketua PKKMB tingkat Jurusan IlmuKomunikasi 2018, Ihsan Risniawan, dalam sambutannya juga berharap tema dan konsep yang sudah ditanamkan nilai-nilai kritis, jujur dan kreatif yang disisipkan pada segmen-segmendapat tertanam dan tersampaikan dalam diri mahasiswa baru sehingga bermanfaat dan dapat menjadi bekal dan modal selama menjalani kehidupan sebagai mahasiswa.

Dari acara PKKMB tingkat jurusan Ilmu Komunikasi 2018 ini harapannya mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018 mengetahui pentingnya melestarikan budaya Indonesia dengan ilmunya yang didapat selama berkuliah di Ilmu Komunikasi FIS UNY. Dan bermodalkan nilai yang ditanamkan di PKKMB Jurusan ilmu Komunikasi 2018, NIF 2018 menyadari pentingnya nilai kreatif, Jujur dan Kritis selama menjadi mahasiswa. Panitia PKKMB IlmuKomunikasi “Komunikultur” 2018 mengucapkan selamatdatang kepada Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi 2018, selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Ilmu Komunikasi.

Penulis: Ihsan Risniawan

Editor: Satiya Paradita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *