Mempererat Persaudaraan dalam Renaissance Ilmu Komunikasi 2020

 

Ilmu komunikasi bersama HIMAKOM kembali menyapa para mahasiswa baru dengan suatu acara yang masih menjadi rangkaian acara dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi UNY 2020 setelah dilaksanakannya PKKMB.

Yogyakarta, 17 Oktober 2020 merupakan hari pelaksanaan dari acara Makrab Ilmu Komunikasi 2020 yang dibalut dengan tema acara Renaissance 2020. Renaissance merupakan nama acara makrab dari ilmu komunikasi UNY dimana ada yang tampak berbeda pada konsep acara makrab yang biasanya dilakukan secara offline, tetapi karena situasi dan kondisi masa pandemi yang tidak mendukung untuk melakukan makrab secara offline, maka HIMAKOM bersama divisi PSDM mencoba menghadirkan suasana yang baru dengan melaksanakan acara Renaissance 2020 secara online.

Rangkaian acara Renaissance berjalan dengan lancar dan dengan antusias dari Mahasiswa Baru yang luar biasa. Terdapat beberapa acara penting yang dihadirkan dalam Renaissance 2020 baik dari talkshow bersama HIMAKOM, talkshow dengan IMIKI , games, dan penampilan. Keantusiasan Mahasiswa Baru semakin terlihat pada saat sesi penampilan dimana penampilan ini merupakan gabungan dari bakat-bakat yang mereka miliki yang disuguhkan dalam bentuk virtual baik bakat menyanyi, puisi, menari, dll. Tak ketinggalan, dengan adanya games yang membuat mereka semakin bekerja sama dalam kelompok membuat suasana semakin seru dan hangat. Meskipun makrab Renaissance dihadirkan secara online tetapi, tidak mengurangi antusias dan esensi yang kami berikan dan yang diterima oleh Mahasiswa Baru. Karena tujuan diadakan acara ini adalah untuk mendekatkan Mahasiswa Baru dengan satu angkatan mereka supaya lebih solid serta mengetahui Ilmu Komunikasi secara lebih mendalam dengan dibersamai oleh HIMAKOM.

Sekitar 116 Mahasiswa  Baru Ilmu Komunikasi UNY 2020 mengikuti rangkaian acara ini. Renaissannce dimulai pada pukul 12.30 WIB secara live streaming dengan menggunakan platform zoom dan live Youtube. Mahasiswa Baru yang ikut dalam Renaissance 2020 melangsungkan kegiatan ini dari rumah masing-masing sehingga tetap mengindahkan himbauan dan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Renaissance 2020 juga mendapatkan apresiasi dari Ormawa di Fakultas Ilmu Sosial, selain itu apresiasi juga turut hadir dari Mahasiswa Baru dan Bapak Ibu dosen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *