Komunikasi Menari : Menari di Rumah Aja

Yogyakarta, 2 Juli 2020 – Komunikasi Menari (Komen) merupakan salah satu program kerja Divisi Minat dan Bakat Himakom UNY. Komen merupakan wadah bagi para mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY untuk menyalurkan bakatnya di bidang menari tradisional maupun modern. Komen tidak mengadakan latihan secara rutin dengan jadwal tertentu, tetapi latihan intensif dilakukan menjelang acara tertentu dengan jenis tarian yang sudah ditentukan.

Kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini mengakibatkan banyak acara yang dibatalkan, sehingga Komen tidak bisa ikut serta memeriahkan acara tersebut. Sehubungan dengan hal ini, agar Komen tetap dapat produktif melalui karya walaupun tidak dapat bertemu secara tatap muka, Divisi Minat dan Bakat mencari solusi terbaik yang dapat dilakukan meskipun hanya secara daring.

Divisi Minat dan Bakat memiliki solusi dengan menyusun konsep “Menari di Rumah Aja”. Geby Alfariza selaku penanggung jawab Komen memberikan arahan untuk membuat video tarian kepada para mahasiswa yang tergabung dalam Komen dengan hasil akhir yang akan dijadikan sebuah video untuk bisa diunggah ke sosial media, terutama sosial media Himakom UNY. Fakhry Adhimas selaku Kepala Divisi membantu proses pengeditan video menari yang telah dikirimkan leh setiap anggota Komen.

 

Penulis : Geby Alfariza
Editor  : Savira Indah Rahmadanti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *