Mengadakan agenda suplemen di kala pandemi untuk pengurus Himakom ? Bisakah?

Tahun 2020 menjadi tahun yang dilanda dengan pandemi virus corona (covid 19). Situasi ini menjadi suatu momok yang tidak pernah disangka-sangka sebelumnya. Dengan ini banyak orang yang belum siap untuk menghadapi pandemi yang datang secara tiba-tiba.Pandemi COVID-19 telah mengubah aktivitas manusia secara drastis. Maka dari itu kita dituntut untuk menyesuaikan diri dengan keadaan ini. Beberapa bentuk penyesuaian aktivitas saat pandemi seperti, menjaga jarak, menggunakan masker, menjaga kesehatan, dan sebagainya. Tak hanya itu, seluruh kegiatan juga terpengaruh oleh pandemi ini salah satunya adalah kegiatan akademik.

kegiatan akademik saat ini lebih cenderung dilakukan secara online. Salah satunya adalah kegiatan yang dilakukan secara online dari program PSDM Himakom 2020. kegiatan ini tidak semata-mata dilakukan hanya sebagai bentuk formalitas untuk mengugurkan kewajiban yang ditanggung oleh divisi PSDM Himakom 2020 , tetapi kegiatan ini memiliki fokus utama untuk membangkitkan kembali semangat para pengurus di akhir tahun yang telah melakukan program kerja sampai pada akhir periode.

Yogyakarta, Program kerja Suplemen merupakan salah satu program kerja dari PSDM Himakom yang memiliki tujuan untuk memberikan dan menciptakan semangat bagi pengurus Himakom. Program Kerja Suplemen juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan, saling memiliki, dan Motivasi antar pengurus Himakom

Kegiataan suplemen 2020 kali ini diadakan dengan bentuk yang berbeda. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui media google meet pada hari Minggu 6 Desember 2020, dengan judul “Hibernasi” yang artinya Himakom berceria bersama organisasi. Suplemen 2020 ini dilaksanakan khusus hanya untuk pengurus Himakom 2020.

Suplemen tahun 2020 dimeriahkan dengan rangkaian acara seperti, permainan tebak gambar, tebak kata, dan tebak lagu. Acara ini tidak hanya berfokus pada permainan saja, tapi kami juga memberikan hadiah kepada divisi yang telah berhasil mencapai skor tertinggi. Di sini kami dari PSDM dapat melihat bagaimana keakraban tiap divisi saat bermain, mulai dari kerjasama, komunikasi bersama, dan memberikan kesempatan yang lain ikut serta dalam bermain. Suplemen ini juga adalah bentuk apresiasi kami kepada pengurus yang sudah berjuang keras dalam mencapai keberhasilan dari program kerja yang telah di amanahi.

Maka dari itu, dalam proses perjuangan pasti ada suatu kebahagiaan. Sekecil atau sebesar apapun bentuk apresiasi yang diberikan oleh orang lain itu adalah bentuk apresiasi yang dilakukan secara tulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *