Himakom 2020 Sukses Menggelar Communication Battle Arena

 

Yogyakarta, 10 Oktober 2020Himakom, melalui Divisi Minat dan Bakat telah selesai menyelenggarakan Communication Battle Arena. Kompetisi esport Mobile Legend ini diikuti oleh mahasiswa ilmu komunikasi  UNY dari berbagai angkatan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar angkatan mahasiswa ilmu komunikasi melalui kompetisi E-sport. Tujuan lain ialah tentunya menyalurkan minat dan bakat mahasiswa ilmu komunikasi serta menemukan generasi-generasi baru yang memiliki kemampuan dalam bidang E-sport

Rangkaian kegiatan Communication Battle Arena dilaksanakan secara online dengan setiap pertandinganya ditayangkan secara live di akun youtube Himakom UNY. Sistem pertandingan yang digunnakan ialah sistem gugur. Terdapat total 10 peserta yang ikut memeriahkan acara ini, keseluruhan peserta berasal dari berbagai angkatan. Misalnya dari angkatan 2014 yang diwakili oleh Sunda Empire 14, Sunda Empire 15 dari angkatan 2015, Karangmalang Crusaders dari angkatan 2016, Sripah E-Sport dari angkatan 2017, Bejo’s Team dan Wicaksono Crew dari angkatan 2018, SpearB dan BSH3 dari angkatan 2019, serta Orang Tua dan PNP yang merupakan perwakilan dari angkatan 2020. Keseluruhan perserta yang telah terdaftar  merupakan alumni serta mahasiswa aktif ilmu komunikasi UNY

 

 

Pertandingan dilkasanakan pada pukul 09.30 WIB sampai 20.30 WIB di Laboratorium Ilmu Komunikasi UNY. Keseluruhan pertandingan terorganisasi oleh panitia serta tim yang ada di Laboratorium Ilmu Komunikasi UNY. Peserta yang ikut dalam kompetisi ini melangsungkan pertandingan dari rumah masing-masing sehingga tetap mengindahkan himbauan dan anjuran pemerintah terkait protocol kesehatan.. Meskipun bermain dari rumah,  pertandingan tetap berlangsung secara sportif dan tentunya sangat kompetitif. Turnament yang dilaksanakan oleh Himakom ini juga berjalan dengan lancar dengan memunculkan satu juara dan Runner-Up tournament. Juara satu, diraih oleh Penggemar Nasi Padang (PNP team) dari angkatan 2020, sedangkan Runner up tournament  ialah Sunda Empire 15 dari angkatan 2015.

 

Turnament ini juga disambut antusias oleh para peserta, misalnya Andre, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY Angkatan 2020 yang kami hubungi dalam perbicangan via Whatsaap Call. “ Sangat luar biasa banget kak, aduh saya terlalu hyper ga, tapi serius emang keren banget Communication Battle Arena yang di ikuti dari banyak angkatan Ilmu Komunikasi. Tim kami pun yang masih baru saja menjadi tunas, alhamdulillah bisa maju sampai babak final.” Ujar Andre.

“Bertemu dengan senior senior lewat game seperti ini emang rasanya seneng banget, ya setidaknya meskipun di era Pandemi Covid 19 ini setidaknya kita semua angkatan dari angkatan alumni 2014 sampai angkatan maba 2020 bisa bertemu lewat suatu hal yang lain, sukses terus Ilmu Komunikasi, semoga akan ada CBA lainnya di tahun depan, yang pasti kami tunggu” tutupnya.

Penulis : Aldi Heru
Editor : Daffa Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *