Perwakilan Himakom UNY Hadiri Munas IMIKI di Surabaya

Himakom FIS UNY telah manghadiri Musyawarah Nasional Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia yang bertempat di Universitas Negeri Surabaya pada tanggal 13-16 Januari 2020.

Yogyakarta, 19 Januari 2020- Musyawarah Nasional Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) yang diselenggarakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Surabaya berjalan dengan sempurna. Himakom UNY juga mengirimkan perwakilannya untuk menghadiri forum acara tertinggi anggota Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia. Acara ini sebelumnya dilaksanakan di Palembang. Namun kali ini yang menjadi tuan rumah yaitu Pengurus Cabang SMST (Surabaya- Madura- Sidoarjo- Tuban).

Musyawarah Nasional ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari setiap wilayah. Wilayah 1 terdiri dari Pulau Sumatera. Wilayah 2 terdiri dari Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Wilayah 3 terdiri dari DIY, Jawa Tengah dan Kalimantan. Wilayah 4 terdiri dari Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. Serta wilayah 5 yang terdiri dari Sulawesi, Maluku dan Papua.

Acara Musyawarah Nasional ini diselenggarakan selama 4 hari yaitu tanggal 13, 14, 15, dan berakhir pada 16 Januari 2020. Acara hari pertama diisi dengan rangkaian kegiatan seminar dan workshop. Selanjutnya hari kedua sampai hari keempat diisi dengan acara sidang pleno (musyawarah).

Para peserta Musyawarah Nasional ini menginap di Islamic Center Surabaya.

“Munas imiki X Surabaya menurut saya menjadi panggung kepentingan. Tidak ada narasi untuk membentuk imiki menjadi organisasi yg memiliki dasar kokoh. Ide dan gagasan hanya datang dari kami, selebihnya hanya retorika belaka. Terima kasih atas pihakĀ² yang terkait, peristiwa ini tak akan pernah saya lupakan.” Kata Ridwan Atrashani selaku perwakilan yang hadir dari Himakom UNY.

 

Penulis: Ratna S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *