PKKMB ONLINE PERTAMA!! ILMU KOMUNIKASI 2020



Yogyakarta, 12 September 2020. Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta telah melaksanakan PKKMB tahun 2020. Tema yang diangkat pada tahun ini yaitu “YUNANI” dengan nama acara Communication Percy (COMMERCY). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru, khusunya pengenalan jurusan ilmu komunikasi UNY.

Sebanyak 116 mahasisawa baru dari 121 mahasiswa yang terdaftara, mengikuti rangkaian kegiatan PKKMB. PKKMB tahun ini tentu berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini dilaksanakan PERTAMA kalinya secara online. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara online tidak menghalangi panitia untuk membuat acara yang meriah dengan tujuan menghibur dan memperkenalkan jurusan ilmu komunikasi dengan baik.

Pelaksanaan PKKMB ini dilakukan secara live streaming mulai dari jam 12.00 sampai 16.00 WIB di Laboratorium Ilmu Komunikasi UNY.  Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa aktif serta alumni ilmu komunikasi UNY sebagai pengisi acara dalam talkshow commercy. Mahasiswa baru ilmu komunikasi  mengakses acara ini melalui media Zoom yang sudah disiapkan oleh panitia. Acara ini dibuka oleh Aldi Heru dan Nadhifta selaku MC pada kegiatan PKKMB ini. Kemudian acara dilanjutkan dengan talkshow bersama dosen. Dosen yang hadir dalam talkshow kali ini yaitu Dra. Pratiwi Wahyu Widiarti, M.Si., Gilang Jiwana Adikara, S.I.Kom., M.A., Chatia Hastasari, S.Sos., M.I.Kom., Awanis Akalili, S.I.P.,M,A., Ulfah Hidayati, S.I.Kom,M.I.Kom., Eko Prasetyo Nugroho Saputro, S.pd,M.Hum,M.I.Kom., Novianto Yudha L. S.Pd., M.Pd., Benni Setiawan, S.H.I., M.Si., Dr. Wuri Handayani, M.Si., dan Achmad fauzi. Talkshow bersama dosen ini berisi tentang tanya jawab dan sharing tentang jurusan ilmu komunikasi. Adapun acara lainnya yaitu talkshow bersama mahasiswa aktif dan alumni oleh Kristina, Lana Lu’Lu’ Ul Maknun, Muhammad Harry Prayoga, S.Ikom, dan Adam Surya Dewangga, S.Ikom. Dalam talkshow ini para narasumber memberikan materi mengenai lingkungan yang ada di jurusan dan prospek kerja bagi lulusan ilmu komunikasi.

Acara ini juga diselingi dengan penampilan band Skaladikara, band dari ilmu komunikasi dan karaoke bersama Ibu Dra. Pratiwi Wahyu Widiarti M.Si. selaku ketua jurusan ilmu komunikasi. Di penghujung acara, panitia memberikan kesempatan pada mahasiswa baru untuk memperkenalkan diri serta memberikan kesan dan pesan mengenai acara PKKMB Ilmu Komunikasi 2020 ini.

“Acara commercy ini asyik…, orang orang saya lihat merasa seru semua, penayangannya bagus, panitianya pasti sudah berjuang keras dalam membuat acara ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar” ujar Ingta mahasiswa baru ilmu komunikasi 2020 asal Kalimantan timur. “Terima kasih kepada seluruh komponen PKKMB Ilmu Komunikasi , karena telah mensukseskan acara PKKMB ini” imbuhnya.

Commercy !!!

One Purpose, One Mission, We Are Communication.

Ilmu Komunikasi !!!

Salam Komunikasi.

 

Penulis : Ilham Ramadhan +62 822-8296-2099
Editor : Daffa Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *