Forum Dialog Terbuka Bertajuk “Corona Melanda, Proker gimana?”

Forum Dialog Terbuka (FDT) telah usai dilaksanakan. Forum ini dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2020 lalu pada pukul 15:00 WIB  dengan tema “Corona Melanda, Proker gimana?”. Forum ini diisi oleh Novianto Yudha Laksana, S.Pd, M.Pd. sebagai Pembina kemahasiswaan HIMAKOM dan Juan Tirta Abditama sebagai Wakil Ketua HIMAKOM 2020.  Pelaksanaan FDT ini melalui siaran langsung Instagram @Himakomuny.

Beberapa proker Himakom yang menjadi ulasan saat itu antara lain adalah :

1. PKKMB

PKKMB sejauh ini sudah melakukan seleksi panitia melalui wawancara via google meet. Daftar panitia yang diterima juga sudah diumumkan dan sudah terbentuk grup besar untuk Panitia PKKMB 2020. Tinggal menunggu konfirmasi dari pihak kampus untuk kejelasan apakah PKKMB akan tetap diadakan atau tidak. InsyaAllah jika kondisi membaik akan diadakan sekitar bulan Agustus. Namun dari pihak kampus sendiri belum memberikan konfirmasi yang jelas mengenai akan diadakan secara langsung atau daring. “Kalau dari pihak kampus sendiri belum memberikan keputusan yang pasti mengenai PKKMB yang akan diadakan online atau offline, jadi masih menunggu keputusan dari kampus”, jelas Mas Anto.

2. Malam Keakraban (Makrab)

Makrab sejauh ini sudah melakukan seleksi panitia melalui wawancara via google meet dan pengumuman panitia sudah dilakukan serta sudah dibuat grup besarnya. Insya Allah jika kondisi membaik akan diadakan 11-12 September.

3. Seminar Nasional (Semnas)

Semnas sejauh ini sudah membuka pendaftaran untuk kepanitiaan dan slot sudah terisi satu pertiga dari total yang dibutuhkan. Wawancara akan diadakan 16-19 Mei nanti. Jika kondisi membaik, Semnas akan diadakan di bulan November.

4. Introcom

Introcom sudah memiliki koor-koor yang diperlukan, tetapi belum dilakukan open recruitment panitia karena masih menunggu pemilihan kepanitiaan dari semnas selesai.

5. Komunikasi Menari

Komunikasi menari akan diadakan secara daring dan teknisnya hampir mirip dengan kondang daring  yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

6. Pusat Informasi Mahasiswa (PIM)

PIM akan dilaksanakan mengikuti keputusan dari kampus terlebih dahulu karena dari pihak universitas belum memberikan tanggapan mengenai hal itu.

Mas Anto juga sempat memberi tahu tentang kampus yang akan mengadakan sebuah lomba yang akan mendongkrak kreativitas dan kemampuan para mahasiswa yang telah menurun sejak adanya Pandemi ini. “Kemungkinan kampus akan mengadakan sebuah lomba yang akan mendongkrak kemampuan mahasiswa yang menurun setelah adanya pandemi ini” lanjut Mas Anto.

Lebih lanjut, Mas Anto sendiri berpesan terhadap HIMAKOM untuk tetap mempersiapkan apapun kemungkinan yang akan terjadi nantinya dan setidaknya Himakom menjadi lebih siap dengan segala keputusan yang akan diambil oleh kampus nantinya. “Sekarang setidaknya kita dari HIMAKOM telah mempersiapkan apapun kemungkinan apa yang akan terjadi kedepan sehingga kita tidak keteteran dalam mempersiapkan hal tersebut.” Akhir Mas Anto.

 

Penulis: Juan Tirta Abditama

Editor  : Savira Indah Rahmadanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *