Screening dan Sharing Film14hari

Film merupakan salah satu kajian yang dipelajari dalam program studi Ilmu Komunikasi, bahkan hal tersebut menjadi salah satu kajian yang difavoritkan oleh mahasiswa. Film dalam teori new media tergolong dalam hot media, tetapi itu tidak membendung kegandrungan mahasiswa terhadap hal tersebut.
Badan Semi Otonom atau BSO Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta secara konsisten akan mewadahi keinginan mahasiswa khususnya dalam lingkungan ilmu komunikasi UNY untuk dapat menyalurkan kegandrungannya tersebut. Tetapi tidak hanya untuk sekedar menonton film saja, BSO pula menyajikan bentuk kajian untuk mengupas film tersebut mulai dari segi pembuatan hingga konten yang disajikan.

Screening dan Sharing Film14hari dilaksanakan pertama kali pada 13 Maret 2018 yang bertempat di Lab audio visual Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta. Pada pelaksanaan yang dilakukan untuk pertama kali tersebut mendapatkan respon yang positif dari mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY, terbukti pada kegiatan pertama tersebut tercatat seluruh perwakilan mahasiswa mulai dari angkatan 2014 s.d 2018 turut andil dalam penyuksesan kegiatan tersebut.

Film yang menjadi objek untuk kegiatan BSO ini adalah Fatwa (2016), Separuh Aku (2018), dan Bercanda (2018). Seluruh film tersebut merupakan film pendek yang mulai dari pemain hingga tim produksinya merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY. Kegiatan ini merupakan ajang apresiasi bagi seluruh karya mahasiswa Ilmu Komunikasi dan sebagai stimulus untuk semakin giat berkarya tidak hanya akademik tetapi non akademik pula

BSO sendiri memiliki empat bidang didalamnya, yaitu Public Relations, Jurnalistik, Broadcasting, dan Advertising. Untuk kegiatan tersebut diatas merupakan kegiatan yang dimotori oleh bidang broadcasting.  BSO memili misi sebagai wadah pengembangan minat yang sesuai dengan peminatan dalam kajian Ilmu Komunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *