“SOWAN KOMUNIKASI VIRTUAL” Pertama Kali Himkom FIS UNY ke HMIK Fisip UI

Yogyakarta,10  Oktober 2020 –Kunjungan Himakom UNY ke HMIK UI yang diadakan pada hari Jumat, 2 Oktober 2020 bertujuan untuk mewadahi pengurus Himakom UNY mengetahui segala kegiatan dan fasilitas yang mendukung kegiatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi baik di bidang akademik maupun non-akademik serta menjalin, membangun dan merawat hubungan baik antara kedua belah pihak ini diharapkan mampu untuk mewadahi pengurus Himakom UNY dalam menambah lebih jauh pengetahuan dan pengelolaan organisasi mahasiswa untuk kepengurusan selanjutnya serta mendukung setiap individu untuk menjalin relasi sebanyak-banyaknya.

Kunjungan  ini merupakan kali pertama Himakom UNY melaksanakan kunjungan secara virtual. Dengan menggunakan platform Google Meet, kunjungan ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya bertemu secara langsung disuatu tempat yang sama kali ini kunjungan dilakukan di rumah masing-masing dengan menatap laptop atau gawai.

Pengurus Himakom yang mengikuti kunjungan ini berjumlah 41orang terbagi dari angkatan 2018 dan 2019. Acara dimulai pukul 14.00-16.00 WIB. Acara dimulai dengan sambutan dari kedua Ketua Himpunan yaitu Diovani Sulhan Zulkarnain dan Teresa Avila. Dalam sambutan Ketua Himpunan tersebut, Teresa Avila memberikan sambutan yang berisi, “Kunjungan hari ini merupakan acara yang penting dan bagus untuk kita semua karena dengan adanya kunjungan ini kita bisa saling belajar untuk  kedepannya, dan juga berterimakasih kepada Himakom UNY yang sudah mau mengunjungi kami walaupun secara online..”.Pengurus Himakom UNY mendapatkan sambutan yang hangat selama kunjungan. Setiap kegiatan yang dilakukan oleh Himakom UNY selama kunjungan mendaptkan respon yang positif dari pengurus HMIK UI terutama pada saat sharing session.

Sowan Komunikasi Virtual  ini berlangsung selama 2 jam dan diakhiri dengan sesi pemberian kenang-kenangan secara virtual oleh masing-masing ketua himpunan. Setelah sesi pemberian kenang-kenangan secara virtual selesai dilanjutkan dengan foto bersama. Dengan adanya kunjungan virtual ini, diharapkan dapat menjalin komunikasi baik antar himpunan mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Penulis : Humas Eksternal
Editor : Savira Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *