THROWBACK YUUKKK DI SECANKIR #3


Senin, 21 Oktober 2019 Himakom UNY sukses membawakan Secankir #3 yang bertemakan “Trowback” yang bertempat di Parkiran PKM FIS UNY. Lagu – lagu nostalgia menambah kehangatan Secankir malam itu.

Yogyakarta, 22 Oktober 2019- Panitia Secankir #3 telah berhasil melaksanakan serangkaian acara live musik untuk seluruh warga Ilmu Komunikasi UNY dengan tema “Trowback”. Maksud dari tema ini adalah ingin membawa teman – teman Ilmu Komunikasi untuk bernostalgia ke masa – masa remaja dengan lagu – lagu yang nge hits di zamannya. Mengingat kejadian – kejadian unik dibalik sebuah lagu, karena sesungguhnya masa lalu itu hadir untuk dapat dikenang bukan semerta – merta untuk dilupakan. Secankir secara umum ditujukan untuk seluruh warga Ilmu Komunikasi. Acara ini juga secara tidak langsung akan mengakrabkan rasa kekeluargaan antar angkatan Ilmu Komunikasi. Secankir kali ini dihadiri oleh sebagian mahasiswa Ilmu Komunikasi dari angkatan 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Secankir, yaitu Bonavhisna yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman – teman yang telah hadir dalam acara Secankir dan tidak lupa mengajak untuk bersenang – senang bernostalgia ke zaman remaja. Acara dilanjutkan dengan penampilan dari kelima penampil yang sudah siap untuk tampil di malam live musik Secankir #3. para penampil ini berasal dari angkatan 2017, 2018, dan tentunya keluarga baru kita angkatan 2019. Pertama, yaitu dari Roi angkatan 2017 yang membawakan tiga buah lagu dan berhasil membawa para penonton untuk kembali ke tahun 90’an. Suasana malam itu terasa begitu syahdu dan tenang. Penampilan selanjutnya dari Sheila On Seven yang tentunya membawakan lagu – lagu karya Sheila yang hits di zaman 90’an. Secara keseluruhan, semua penampil dapat menyanyikan lagunya dengan baik dan mampu membawa seluruh peserta Secankir untuk kembali mengenang masa – masa indah dibalik lagu – lagu yang dibawakan.

Secankir malam itu tidak hanya menjadi wadah untuk mengasah kemampuan bernyanyi, namun juga menjadi wadah untuk keuntungan ekonomi. Ada stand makanan yang merupakan dana usaha untuk event – event Ilmu Komunikasi. Terdapat dua stand makanan yang menjual jajanan seperti roti bakar dan sempol. Semua peserta acara dapat menikmati acara hingga acara selesai. Secankir #3 mendapatkan apresiasi dari peserta “Secankir kali ini asyik, cukup seru dengan lagu lagu yang dibawakan. Nostalgia ke masa – masa yang lalu. Akan tetapi semoga Secankir selanjutnya tema dapat lebih ditegaskan agar penampil dapat membawakan lagu yang sesuai dengan tema”. Ujar Bagas mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2018.

Penulis: Afifah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *