Forum Dialog Terbuka : PKKMB Dikala Pandemi? Yuk Cari Tahu Disini


Kegiatan Forum Dialog Terbuka merupakan salah satu program kerja dari Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sarana atau wadah untuk saling berbagi mengenai perkuliahan maupun mengenai Himakom FIS UNY.
Kegiatan tersebut dilakukan pada 18 Mei 2021, dengan tema PKKMB dikala Pandemi ? Yuk cari tahu disini. Pada kegiatan ini membahas tentang serba serbi PKKMB mulai dari impresi PKKMB tahun lalu yang diadakan secara daring, konsep hingga persiapan apa saja yang telah dilakukan oleh panitia PKKMB fakultas maupun jurusan tahun ini, kegiatan ini melibatkan dosen dan juga mahasiswa yang menjadi koordinator kegiatan tersebut. Dosen yang diundang adalah Mas Gilang selaku Kemahasiswaan Himakom, Aang selaku Koordinator PKKMB FIS UNY dan Rio selaku Ketua PKKMB Jurusan Ilmu Komunikasi 2021. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi sebagai peserta forum agar mereka juga dapat memahami bagaimana persiapan dan juga konsep untuk PKKMB tahun ini, karena sebenarnya model penyelenggaraan ini masih belum mendapat kejelasan, ada informasi yang mengatakan PKKMB akan dilaksanakan secara luring, ada juga yang mengatakan kemungkinan masih akan berjalan secara daring dan kemungkinan ada opsi secara blended yaitu sebagian daring dan sebagian luring. Namun, dari diskusi forum yang sudah berjalan baik dari dosen maupun koordinator masih condong untuk melakukan PKKMB secara daring karena situasi dan kondisi yang masih belum pasti, tapi mereka pun tetap dihimbau untuk menyiapkan beberapa opsi sehingga jika ada informasi terkait pelaksanaan PKKMB seperti apa, mereka tinggal melanjutkan konsep dan rencana yang sudah ada.
PKKMB tahun ini pun masih berkaca dengan konsep daring tahun lalu namun dari koordinator tahun ini akan memberikan inovasi dan juga memperbaiki dari hasil evaluasi kegiatan tahun lalu, harapannya bagaimanapun sistem pelaksanaan PKKMB ini nantinya dapat dilaksanakan dengan lebih baik sehingga kekurangan pada kegiatan tahun lalu dapat diminimalisir pada kegiatan tahun ini.

Penulis: Bayu Prasetyo
Editor: Notriputriana Rezkintya Luthfi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *