GERAKAN HIMAKOM & HIMAPKO BERBAGI


Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) FIS bersama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (Hima PKO) FIK UNY mengadakan kegiatan bakti sosial pada Sabtu, 19 Juni 2021 di Panti Asuhan Sinar Melati Kec. Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Acara ini berlangsung dari mulai pukul 09.30 sampai dengan pukul 12.00. Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja dari divisi Advokasi dan Pelayanan Publik Himakom yang dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya. Untuk tahun ini, kami berkolaborasi dengan Advokasi dan Kesehatan Masyarakat HimaPKO.

Selain melibatkan mahasiswa Himakom, Hima PKO dan anak-anak panti asuhan, bakti sosial kali ini dihadiri oleh dosen sekaligus kemahasiswaan Himakom yang memberikan kontribusi secara langsung yaitu Gilang Jiwana Adikara, S.I.Kom.,MA. Selain itu acara ini juga diisi training motivasi yang bertema “Membangun Generasi Muda yang Unggul” oleh Kay Radjasa Muhammad selaku ketua dari Hima PKO FIK UNY.
Bakti sosial merupakan kegiatan untuk membantu sesama tanpa mengharap imbalan apapun. Tujuan kegiatan bakti sosial ini tentunya berbagi dengan sesama, mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota Himakom, Hima PKO dan juga sesama.
Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak panti asuhan yang masih duduk dibangku SD, SMP dan SMA. Kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir. Acara disambut baik oleh anak-anak yang terlibat dalam acara ini. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme mereka dalam bermain games.
Kegiatan bakti sosial ini sangat berkesan bagi Himakom, Hima PKO, maupun anak-anak panti asuhan. Banyak pengalaman yang bisa didapat seperti rasa peduli untuk berbagi, mewujudkan rasa cinta kasih dan juga mempererat persaudaraan antar sesama umat manusia. Kami berharap acara seperti ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *