Guardian of Communication: Mission Complete

Makrab Ilmu Komunikasi 2019 yang bertemakan Guardian of Communication telah sukes dilaksanakan pada tanggal 21-22 september 2019 yang berlokasi di Omah Noto Planton Merdiko Rejo, Tempel, Kabupaten Sleman. Makrab berlangsung dengan lancar dengan berbagai acara yang disuguhkan.

Yogyakarta, 21-22 september 2019, Panitia Makrab Jurusan ilmu komunkasi 2019 telah berhasil melaksanakan kegiatan malam keakraban jurusan Ilmu Komunikasi UNY untuk mahasiswa baru. Acara ini mengangkat tema “Guardian Of Communication” yang diikuti oleh 80 mahasiswa baru ilmu komunikasi yang di terbagi menjadi 8 Tim yaitu Aquarius, Aries, Gemini, Leo, Pisces, Scropio, Libra dan Sagitarius. Kegiatan hari pertama dimulai dengan beberapa macam lomba yang telah disiapkan oleh panitia di lapangan outbond dengan 4 macam lomba yaitu “Break Your Limit” yaitu lomba dengan menarik Stocking yang dikenakan di kepala, “Create Your Own Pyramid” yaitu menyusun pyramid dari gelas plastik dengan tali dan karet, “Give Me Water Please” yaitu estafet air dengan gelas plastik yang diikat di kepala dan lomba terakhir yaitu “Berani Kotor Itu Baik” adalah lomba estafet tepung dengan menggunakan piring. Kegiatan selanjutnya yaitu “Space Show”, kegiatan ini merupakan pengenalan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY oleh setiap sie kepada mahasiswa baru, tidak hanya itu kegiatan ini juga turut serta mengundang Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI). Kegiatan hari pertama Makrab ditutup oleh “MoonFest” yaitu pentas seni dari mahasiswa baru Ilmu Komunikasi, acara ini tidak hanya diperuntukan untuk mahasiswa baru, tetapi turut mengundang beberapa angkatan alumni Ilmu komunikasi UNY 2014 dan 2015 , seluruh dosen Ilmu Komunikasi dan juga ormawa-ormawa yang ada di Fakultas Ilmu sosial Universitas Negeri Yogyakarta.

Tidak sampai disitu, agenda di hari kedua yaitu dimulai dengan bincang pagi yang diisi oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY (Himakom), lalu dilanjutkan senam pagi untuk pemanasan sebelum mengikuti out bond yang diikuti oleh mahasiswa baru dan panitia makrab. Agenda hari terakhir ditutup dengan “Moon Prize” dan pemutaran video penugasan makrab untuk mahasiswa baru. Acara malam keakraban jurusan Ilmu Komunikasi kali ini mendapat banyak apresiasi dari para mahasiswa baru yang disampaikan kepada panitia “Tentunya banyak sekali hal positif yang saya pribadi dan teman-teman dapatkan dari acara makrab ini, namun yang paling membuat saya terkesan adalah bagaimana solidaritas dan kebersamaan entah itu dari kakak tingkat dan mahasiswa baru ilmu komunikasi itu sendiri benar-benar terasa. Apa lagi sambutan hangat dari para dosen dan kakak tingkat membuat kami menjadi nyaman, terbuka dan tidak malu untuk berinteraksi.” Ujar Aldi Heru Triananda mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2019.

Penulis

Nadhira Khansa

Editor

Ratna Swastika

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *