KUNJUNGAN HIMAKOM FIS UNY KE BEMP IKOM UNJ


Yogyakarta, 9 Juni 2021- Kunjungan Himakom UNY ke BEMP Ilmu Komunikasi UNJ diadakan pada hari sabtu, 28 Mei 2021 yang bertujuan untuk memberikan gambaran dan pandangan akan kegiatan, kebiasaan dan budaya dalam organisasi, serta menjalin dan membangun hubungan yang baik antara kedua belah pihak dengan harapan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru mengenai pengelolaan organisasi yang nantinya dapat diterapkan dalam kegiatan-kegiatan Himakom UNY dikemudian hari serta menjadi bekal pengetahuan bagi setiap pengerus.
Semenjak pandemic Covid-19 kunjungan internal maupun eksternal dilakukan secara virtual dengan menggunakan video conference. Pada kunjungan kali ini platform Zoom dipilih sebagai media yang tepat. Walaupun dilakukan secara virtual dan tidak bertemu secara langsung, namun kunjungan di tengah pandemi ini tetap berjalan dengan lancar.
Dalam kunjungan tersebut terdapat 112 orang yang ikut berpartisipasi aktif dari awal hingga akhir acara.Terdapat total 40 pengurus Himakom yang mengikuti kunjungan tersebut yang terbagi dari mahasiswa Angkatan 2019 dan 2020. Acara dimulai pukul 13.00 – 15. 30 WIB. Acara dibukan dengan sambutan dari Ketua BEMP Ilmu Komunikasi UNJ yaitu Fahmi Mahmudi Siregar dan dilanjutkan oleh Pembina BEMP Ilmu Komunikasi UNJ yaitu Ibu Nada Arini Romli. Sambutan dari Himakom UNY dipaparkan oleh Lilian Ratu Lintang sebagai ketua Himakom saja dikarenakan Pembina Himakom yaitu mas Gilang Jiwana Adikara tidak dapat menghadiri kunjungan. Terdapat banyak ilmu-ilmu baru yang didapat dari kunjungan ini melalui sharing session yang dilakukan dengan durasi 50 menit yang cukup memberikan gambaran terkait kepengurusan BEMP Ilmu Komunikasi UNJ.
Kunjungan secara virtual ini berlangsung selama 2 jam 30 menit dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan secara vitual dalam bentuk piagam penghargaan oleh ketua BEMP ikom UNJ dan Himakom UNY. Selain itu untuk mengabadikan momen tersebut tidak lupa dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kunjungan secara virtual ini diharpkan dapat memberikan manfaat yang positif terkait kepengurusan organisasi dan membangun hubungan baik antar himpunan mahasiswa maupun badan eksekutif mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Penulis: Nadhifta Nuhani
Editor: Notriputriana Rezkintya Luthfi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *