PRESS RELEASE CINATION PKKMB ILMU KOMUNIKASI UNY 2021

Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta kembali menyelenggarakan PKKMB secara daring. Dihadiri oleh 168 mahasiswa baru dari 177 mahasiswa terdaftar. Dinilai sebagai sebuah ritual disahkannya mahasiswa baru menjadi bagian dari ilkom fams membuat acara yang disusun sedemikian rupa membawa kekhidmatan dan juga kegembiraan dalam setiap segmennya. Mengusung tema besar dunia teknologi, PKKMB kali ini membawa tema cination (cinema communication) dengan tagline Cination, rolling, action!!! Tema ini dibuat untuk membawa suasana dari proses pembuatan film kedalam acara pengenalan dunia perkuliahan.

Dibuka oleh Arseno dan Yunita selaku Master Of Ceremony, serangkaian acarapun dimulai dan diawali dengan segmen talkshow dosen. Pada talkshow dosen kali ini, dihadiri sebanyak 15 dosen serta 1 staff administrasi jurusan ilmu komunikasi UNY yang dimana 3 dosen diantaranya merupakan dosen baru di jurusan ilmu komunikasi. Dilanjutkan dengan talkshow bersama mahasiswa aktif dan alumni dari jurusan ilmu komunikasi serta talkshow film bersama salah satu mahasiswa aktif jurusan ilmu komunikasi yaitu Guru Fanani harahap sebagai produser film Godlog, yang dimana sebelum talkshow film dilakukan terlebih dahulu ditayangkan film godlog dan ditonton bersama mahasiswa baru ilmu komunikasi. ketiga talkshow tersebut dilakukan untuk menyampaikan beberapa pertanyaan terpilih dari mahasiswa baru terhadap narasumber sebagai bentuk sesi interaktif agar terjalin kedekatan antara mahasiswa baru dengan narasumber.

Acara PKKMB kali ini juga diselingi dengan hiburan musik dari band lembarbiun dan kahlua. Serta penayangan penugasan-penugasan dari mahasiswa baru pada saat jeda acara. Penayangan penugasan tersebut merupakan apresiasi terhadap mahasiswa baru yang sudah bekerja keras untuk menyelesaikan misi sebagai keluarga baru ilkom fams

Dan diakhir acara, terdapat segmen CSA Awards (cination spesial awards) dengan berbagai nominasi dimulai dari, poster terbaik, video campaign terbaik, podcast terbaik, gugus terbaik, serta king and queen ilmu komunikasi tahun 2021. Selain sebagai bentuk apresiasi, CSA awards diharap mampu meningkatkan semangat dari para mahasiswa baru untuk berkarya serta menjadi segmen yang memberikan kesan di PKKMB tahun ini.
Cination! Rolling, Action!!!
Ilmu Komunikasi! Salam Komunikasi!!

 

Penulis : Nida Khofifatun Ahya

Editor : Rezkintya Luthfi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *